Sejarah Singkat

Sejarah Singkat SMAN 7 Bekasi diresmikan pada tanggal 31 Juli 1997 oleh Kepala Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, yaitu Drs. H. Thamrin Gunardi MA.

Sejak didirikannya hingga saat ini, SMAN 7 Bekasi berlokasi di Jatisampurna Kota Bekasi terletak diantara segitiga emas, yakni diperbatasan timur arah tenggara Kabupaten Cileungsi Bogor, arah Utara Kota Bekasi, arah Barat Ibu Kota Negara Republik Indonesia, 350 meter Jakarta dan arah Barat Daya Kata Depok. Berdiri di atas lahan seluas 15.000 meter persegi. SMAN 7 Bekasi berusaha mewujudkan lingkungan sekolah yang asri untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar, sehingga pada tahun 2007 berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah berwawasan lingkungan, menuju Sekolah Adiwiyata.

SMAN 7 Bekasi pada awalnya dipimpin oleh Drs. H. Muhydin, MM. MBA saat ini beliau sebagai ASDA Kabupaten Bekasi, Selanjutnya dari tahun 1999 hingga tahun 2002 dipimpin oleh Drs. H. Sutoyo Sarimin, dari tahun 2002 hingga tahun 2005 dipimpin oleh Drs. Suganda AR , dari tahun 2005 hingga April 2008 dipimpin oleh Dra. Sri Susanti, MM beliau adalah perintis Sekolah Berbudaya Lingkungan hingga menghantarkan SMA Negeri 7 Bekasi menjadi Juara Propinsi Sekolah Berbudaya Lingkungan dan menuju sekolah Adiwiyata, dari April 2008 hingga Oktober 2008 dipimpin Dra. Hj. R. Neni Nuraeni, MM beliaulah penerima Penghargaan SKB dua Menteri Mendiknas dan Meteri LH Sekolah Calon Adiwiyata dan penggagas Web SMA Negeri 7 Bekasi, Sejak Oktober 2008 hingga saat ini yang menjabat sebagai kepala sekolah adalah Drs. H. Alwi, M.Pd. Sejak kehadirannya di SMAN 7 Bekasi terus berbenah diri prestasi demi prestasi diraih dari tingkat Kota, Provinsi hingga tingkat Nasional. Dan saat ini, yang menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 7 Kota Bekasi adalah Hj. Ida Nurhaida S.Pd. MM

Dalam kurun waktu 12 Tahun saat ini SMA Negeri 7 Bekasi sebagai calon Sekolah Adiwiyata 30 besar di Indonesia hanya satu SMA, yakni SMA Negeri 7 Bekasi, Insya Allah SMA Negeri 7 Bekasi akan mewujudkan sebagai Sekolah Adiwiyata. Akhirnya SMA Negeri 7 Bekasi meraih sukses dari status Calon Sekolah Adiwiyata menjadi Sekolah Adiwiyata Pratama setelah dilakukan penilaian oleh Tim Juri Kementrian Lingkungan Hidup, Kepala SMA Negeri 7 Bekasi, Drs. H. ALWI, M.Pd pada tanggal 5 Juni 2009 memboyong Anugerah Adiwiyata Pratama.